Kamis, 22 April 2010

hewan terlangka di dunia

10 HEWAN TERLANGKA DI DUNIA


No.01 The Pinta Island tortoise

Spoiler for No.01:
Spoiler for The Pinta Island tortoise:



Tanpa argumen, penyu ini adalah salah satu dari sedikit spesies kura-kura Galápagos Giant dan hewan yang paling langka di dunia karena hanya ada SATU yang masih hidup. Lonesome George adalah satu-satunya anggota yang masih hidup Pulau Pinta ras, kura-kura raksasa menjadi simbol kerapuhan pulau Galapagos, dan pengingat untuk kewaspadaan dan konservasi spesies. Spesies ini dianggap punah sampai tahun 1971, ketika sebuah contoh tunggal terletak oleh polisi hutan. Sejak saat itu, Charles Darwin Research Station telah mencari kura-kura betina, bahkan posting hadiah sebesar $ 10.000 untuk mereka yang menemukannya.

02. Baiji (Yangtze River Dolphin)
Spoiler for No.02:
Spoiler for Baiji (Yangtze River Dolphin):



Dengan spesies yang kurang dari 10. Lumba-lumba ini adalah salah satu mamalia paling langka di dunia, dan korban di Cina breakneck pertumbuhan ekonomi, bersaing untuk makanan dengan manusia. Telah didorong untuk kepunahan akibat kegiatan dalam 50 tahun, ini menjadi keempat kalinya ketika seluruh garis evolusi mamalia telah lenyap dari muka bumi sejak tahun 1500. Alasan utama untuk hal ini adalah berbagai bendungan dan waduk, dibangun mulai tahun 1930-an, yang telah memecah-belah penduduk dan mengurangi jumlah habitat yang tersedia. Ada berita bahwa spesies ini punah secara fungsional, para ahli masih mencari anggota spesies. Semoga saja!

03.The Vancouver Island Marmot
Spoiler for No.03:
Spoiler for The Vancouver Island Marmot:



Marmut ini hanya ditemukan di daerah pegunungan tinggi di Pulau Vancouver, di British Columbia, Kanada Species at Risk UU daftar sebagai terancam pada Mei 2000. Pada tahun 1998, populasi mencapai semua waktu rendah dari 75 individu, sebuah program penangkaran yang dimulai pada masa itu. Di penangkaran, ada sekitar 90 Vancouver Island marmots dalam empat fasilitas penangkaran, sementara sekitar 30 anggota spesies ini hidup di alam liar pada 2004. Tujuan utamanya adalah untuk mengembalikan populasi yang berkelanjutan 400-600 Pulau Vancouver marmots di alam bebas, jadi masih ada banyak yang harus dilakukan. 2005 adalah tahun yang sukses, dengan 150 orang di penangkaran dan lebih dari 44 anak-anak anjing lahir.

04.Seychelles Sheath-tailed Bat
Spoiler for No.04:
Spoiler for Seychelles Sheath-tailed Bat:



Mendiami pulau-pulau granit pusat dari utara Kepulauan Seychelles Madagaskar, Seychelles Sheath-tailed bat adalah bagian dari daftar kami, sebagai salah satu hewan paling terancam sejak kurang dari 100 yang diyakini ada di dunia. Ini pernah umumnya ditemukan di Seychelles, tetapi spesies telah mengalami penurunan dramatis populasi selama pertengahan hingga akhir abad ke-20. Lebih banyak riset perlu dilakukan dalam rangka untuk memahami bagaimana spesies berperilaku dan apa yang perlu dilakukan dalam rangka untuk menyelamatkan mereka. Para ilmuwan yakin bahwa, dengan jumlah usaha berat, 500 orang mungkin cukup untuk menjamin ketekunan jangka panjang penduduk.
05. Javan Rino :marah:marah
Spoiler for No.05:
Spoiler for Javan Rino:



Binatang langka ini adalah salah satu spesies badak dengan kurang dari 60 binatang yang masih hidup di dua lokasi diketahui: satu di Indonesia dan yang lain di Vietnam. Meskipun begitu meluas di seluruh Asia, pada tahun 1930-an badak diburu hampir punah di Semenanjung Malaysia, India, Burma dan Sumatra. Itu direbus untuk tanduk, yang dipercaya untuk obat-obatan, dan diantar ke kepunahan untuk praktek-praktek pertanian yang intensif:marah. Bahkan dengan semua usaha konservasi, badak Jawa badak 'kesempatan bertahan hidup kecil: populasi berkurang, maka ada resiko-resiko penyakit dan perkimpoian sedarah.


06. Hispid hare
Spoiler for No.06:
Spoiler for Hispid Hare:



atau disebut "bristly rabbit", kelinci ini telah dicatat di sepanjang kaki bukit selatan Himalaya kelinci Hispid rantai pegunungan, Nepal, Bengal, dan Assam. Penggundulan hutan, budidaya, dan pemukiman manusia yang paling berdampak negatif pada spesies, mengisolasi kelinci di Uttar Pradesh, Bihar, West Bengal dan Assam. Binatang ini ditakuti punah pada tahun 1964, tetapi pada tahun 1966, ada yang melihat. Ada sekitar 110 hispid kelinci di seluruh dunia pada tahun 2001, angka terus terjun karena adaptasi yang berhasil ditawan.

07. Northern Hairy-nosed Wombat
Spoiler for No.07:
Spoiler for Northern Hairy-nosed Wombat:



Pada abad ke-19 jenis wombat ini hadir di New South Wales dan Victoria tetapi sekarang hanya dapat ditemukan di sebuah taman nasional dekat Stasiun Epping Hutan tropis Queensland. Walaupun kawasan ini telah dilindungi sebagai Taman Nasional, rumput pribumi bahwa wombat makan yang disusul oleh tanaman non-pribumi. Northern Hairy-nosed Wombat adalah marsupial Australia yang paling langka, dan mungkin paling langka di dunia mamalia besar. Dalam studi populasi terbaru, terdapat sekitar 113 (kisaran 96-150) individu. Utama program pemulihan sedang berlangsung, didanai oleh pemerintah Queensland dan Persemakmuran untuk lagu $ 250.000 per tahun
08. Tamaraw :confused:
Spoiler for No.08:
Spoiler for Tamaraw:



Tamaraw atau kerbau kerdil Ditemukan di pulau Mindoro di Filipina, tamaraw adalah endemik Kerbau Filipina sapi. Pada tahun 1900 terdapat sekitar 10.000 tamaraw di Mindoro, 120 pada tahun 1975, 370 pada tahun 1987. Itu dinyatakan hampir punah pada tahun 2000 oleh World Conservation Union dan tetap demikian sampai hari ini, sedang terancam oleh pertanian, berburu atau penyakit yang dibawa oleh spesies domestik. Penduduk saat ini diperkirakan pada tahun 2002 pada angka antara 30 dan 200 individu. Walaupun dilindungi oleh hukum, penangkapan ilegal dan pembunuhan spesies ini terus terjadi.


09. Iberian Lynx
Spoiler for No.09:
Spoiler for Lynx:



The Lynx, yang paling terancam di dunia 36 kucing, berdiri di tepi kepunahan. Lynx ini pernah didistribusikan ke seluruh Semenanjung Iberia tetapi sekarang daerah ini sangat terbatas di Andalusia. Terancam oleh kerusakan habitat dan mangsanya, kucing dibunuh oleh perangkap ditetapkan untuk kelinci atau terkena mobil sebagai jumlah jalan meningkat. Pemerintah Spanyol yang sekarang dalam proses pengembangan usaha konservasi nasional untuk menyelamatkan Lynx Iberia. Studi dari Maret 2005 telah memperkirakan jumlah Lynx untuk sesedikit 100, turun dari sekitar 400 pada tahun 2000. Pada 29 Maret 2005, kelahiran dari 3 anaknya, yang pertama lahir di penangkaran, diumumkan, sebuah harapan untuk masa depan reintroduksi spesies.

10. Red Wolf
Spoiler for No.10:
Spoiler for Red Wolf:



Serigala ini lebih kecil dan lebih ramping dari sepupunya serigala abu-abu, secara historis mulai dari bagian tenggara Amerika Serikat ke Florida dan Texas. Sekarang, rumah mereka adalah 1,7 juta hektar di seluruh timur laut North Carolina, termasuk Alligator River National Wildlife Refuge dan Pocosin Lakes National Wildlife Refuge. Diperkirakan Hanya 20 serigala merah murni pada tahun 1980, namun jumlahnya meningkat menjadi 207 serigala merah, ditemukan di 38 fasilitas penangkaran di seluruh Amerika Serikat. Dengan program-program penangkaran sukses, lebih dari 100 serigala merah saat ini hidup di alam bebas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar